Memilih Cara Menjadi "Travel Agent"

Memilih Cara Menjadi Travel Agent

Jika Anda seseorang yang suka bepergian, merencanakan dengan cermat, dan membantu orang lain memiliki pengalaman hebat, pertimbangkan untuk menjadi agen perjalanan dan memulai bisnis Anda sendiri.

Menjadi agen perjalanan bisa jadi cukup murah, begitu usaha berjalan, dan Anda sering dapat pergi dengan staf yang terbatas dan sedikit biaya di muka.

Contoh travel Agent di Medan untuk Sumatra Tour : Sumatra Reizen

Yang sedang berkata, kesuksesan sangat tergantung pada menemukan ceruk yang tepat di pasar yang sangat kompetitif, mengingat kenaikan online langsung ke situs pemesanan perjalanan konsumen. Jadi, jika Anda ingin sukses, Anda harus memfokuskan banyak upaya Anda ke dalam riset pasar , branding, dan pemasaran Anda. Anda harus tahu siapa yang membutuhkan layanan Anda — target pasar Anda — dan apa yang akan mereka bayarkan.

Jika ini terdengar tepat di depan Anda, teruslah membaca. Saya telah mewawancarai beberapa pendiri agen perjalanan yang sukses untuk saran mereka tentang semua yang Anda butuhkan untuk memulai, dan saya juga menyertakan banyak tautan dan sumber daya untuk membantu Anda bekerja melalui proses memulai bisnis perjalanan Anda sendiri.

Langkah 1: Buat rencana untuk bisnis perjalanan Anda


Jangan salah: Apa pun industri Anda, rencana bisnis sangat penting. Anda mungkin tidak memerlukan rencana bisnis formal jika Anda tidak mencari pinjaman atau dana investasi untuk bisnis Anda, tetapi jangan lewatkan. Sebagai gantinya, tulis Rencana Bisnis Ramping . Anda dapat melakukannya dalam waktu kurang dari satu jam. Menulis rencana bisnis yang terbukti secara ilmiah untuk membantu Anda tumbuh lebih cepat , jadi jangan melewatkan langkah ini.

Apa jenis agen perjalanan yang Anda minati? Jika Anda berencana untuk menjadi agen perjalanan berbasis rumah, Anda akan ingin melihat menemukan agen perjalanan tuan rumah di mana Anda pada dasarnya akan menjadi kontraktor independen. Jika ini adalah jenis bisnis perjalanan yang ingin Anda mulai, proses perencanaan bisnis harus cukup mudah.

Namun, jika Anda ingin memulai bisnis perjalanan sendiri dari awal, Anda akan melihat proses perencanaan yang jauh lebih panjang — tetapi Anda juga akan memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk membangun bisnis yang sepenuhnya milik Anda.

Sebuah kasus untuk memulai lebih awal
"Dalam memulai ADDISON Yacht Charters , kami memulai analisis pasar dan upaya perencanaan bisnis setahun sebelum kami meluncurkan perusahaan pada November 2013," kata pemilik Scott Bessette.

“Selama periode itu, kami menghadiri acara-acara industri seperti pertunjukan kapal pesiar regional di Kepulauan Virgin, Antigua, Florida, dan Monako untuk memperoleh pemahaman semaksimal mungkin sehubungan dengan produk dan layanan apa yang dikirimkan ke pasar, yang memberikan produk dan layanan itu, dan siapa yang membeli produk dan layanan itu, ”jelasnya.

Memulai proses perencanaan lebih awal membantu Scott mengasah visinya untuk bisnisnya. "Dengan cara ini, kami menentukan apa ceruk pasar kami bisa, dan menetapkan apakah kita bisa bersaing di pasar yang ada, dan apa yang diperlukan untuk berhasil," katanya.

Scott dapat mengetahui dengan jelas ke mana ia ingin mengambilnya, dan bagaimana menyesuaikan bisnisnya agar sesuai dengan kebutuhan pasar.

Rencana seperti apa yang Anda butuhkan?
Jenis rencana bisnis yang Anda perlukan akan bervariasi tergantung pada jenis pendanaan apa yang Anda cari.

Apakah Anda berharap untuk akhirnya menjalankan biro perjalanan besar, dan tertarik mencari pinjaman, atau mungkin investasi dari angel investor? Anda akan menginginkan rencana bisnis formal yang berisi semua informasi yang diperlukan tentang bisnis Anda. Apakah Anda lebih tertarik untuk menjadi agen perjalanan menggunakan tabungan Anda sendiri, tanpa mencari investasi atau pinjaman dari luar? Rencana Bisnis Ramping yang lebih ringan mungkin sangat cocok untuk bisnis Anda.

Bahkan jika Anda berniat mengajukan ide bisnis Anda kepada pemberi pinjaman dan investor, Anda dapat mulai dengan Lean Plan, dan menyempurnakan informasi selanjutnya di kemudian hari. Atau, Anda dapat beralih ke LivePlan , yang akan membantu Anda menyederhanakan proses perencanaan dan memberi Anda opsi.

Apa pun alasan spesifik Anda untuk menulis rencana bisnis untuk bisnis perjalanan Anda, hal terpenting adalah Anda menulis satu, titik. Industri perjalanan terfragmentasi , dan memiliki ceruk yang jelas dan rencana akan membantu Anda menonjol. Menulis rencana bisnis akan membantu Anda mempersempit tujuan Anda, dan membangun visi yang jelas dan terfokus ke depan.

Kami telah membahas hampir setiap aspek penulisan rencana bisnis di sini di Bplans, jadi pastikan untuk memeriksa tautan di bawah ini ketika Anda siap untuk memulai. Kami juga memiliki beberapa contoh rencana bisnis industri perjalanan, yang akan memberi Anda gambaran seperti apa rencana bisnis Anda.

Langkah 2: Lakukan riset pasar dan temukan ceruk pasar Anda


Apa jenis agen perjalanan yang Anda rencanakan untuk memulai? Selain itu, bisnis perjalanan seperti apa yang dibutuhkan oleh industri atau komunitas lokal Anda ?

"Ketika Anda memulai bisnis perjalanan, hal terpenting yang harus dilakukan adalah menyediakan layanan yang berharga," kata Jacquie Whitt, pemilik Adios Adventure Travel .

Ini berarti melakukan riset pasar untuk mencari tahu apa jenis agen perjalanan atau bisnis perjalanan yang benar-benar dibutuhkan pasar. Apakah ada ceruk yang bisa Anda isi? Mungkin ada pembukaan di pasar perjalanan untuk memberikan bulan madu petualangan tujuan bagi pasangan muda yang lebih suka pergi backpacking daripada bersantai di pantai. Pikirkan juga orang-orang di komunitas lokal Anda — apakah mereka membutuhkan sesuatu yang spesifik?

“Di pasar perjalanan mewah yang jenuh, Urbane Nomads harus membedakan dirinya dari pemain yang lebih berpengalaman dari yang bisa pergi,” kata pendiri Hajar Ali. "Elemen ganda dari petualangan dan kemewahan adalah ceruk yang belum dijelajahi yang kami isi dengan sangat baik."

Hajar mengatakan tentang Urbane Nomads: “Itu dikandung sebagai jenis perusahaan perjalanan yang akan tetap relevan di usia di mana sebagian besar pemesanan terkait perjalanan dilakukan secara online. Kami mengkhususkan diri dalam jenis pengalaman yang tidak dapat dipesan secara online — perjalanan petualangan ke tujuan non-mainstream, pondok yang tidak dapat dipesan secara online — atau memang, oleh profesional non-perjalanan — dan pengalaman khusus dan akses ke kepribadian yang akan tidak mungkin tanpa koneksi pribadi. "

Ceruk apa yang Anda isi? Mulailah dengan meneliti pasar perjalanan secara umum. Cari tahu siapa pemain utama yang akan Anda lawan, tentukan siapa pelanggan ideal Anda, dan tentukan apa yang mereka inginkan.

Langkah 3: Kembangkan merek sebagai agen perjalanan


Setelah Anda menentukan seperti apa pasar itu dan ceruk spesifik apa yang akan Anda penuhi, penting untuk turun ke intinya untuk menciptakan citra merek yang kuat .

Karena industri perjalanan begitu kompetitif, memiliki merek yang berkembang dengan baik akan membantu bisnis Anda menonjol. Bagaimana perasaan Anda terhadap pelanggan ketika mereka mengunjungi situs web Anda, melihat iklan Anda, atau menggunakan layanan Anda?

Lorne Blyth, Pendiri dan Direktur Flavours Holidays , memiliki visi yang sangat spesifik untuk mereknya. “[Di Flavours Holidays], kami telah mengkhususkan diri dalam memasak, Pilates, melukis, fotografi, dan liburan bahasa di Italia sejak tahun 1998,” katanya. Visi Lorne adalah menciptakan sebuah merek yang "memberi para tamu cita rasa Italia yang sesungguhnya."

"Saya menggunakannya sebagai bagian dari branding saya, karena kami ingin menganggap diri kami sebagai ahli dalam semua hal Italia," kata Lorne. “Itulah sebabnya tagline kami adalah 'Passionate, Inspiring, Authentic.'”

Mengapa pelanggan harus menggunakan layanan Anda, bukan hanya memesan perjalanan sendiri? Pengalaman apa yang bisa Anda berikan yang tidak bisa dilakukan orang lain?

Apakah Anda menawarkan layanan unik, seperti kemitraan dengan penduduk setempat di tujuan perjalanan Anda, yang tidak dapat diakses pelanggan? Apakah titik penjualan Anda memudahkan orang lain merencanakan perjalanan Anda, sampai ke detail terakhir? Apakah Anda semua tentang sentuhan pribadi dan pengalaman layanan pelanggan yang hebat?

Ini adalah langkah pertama untuk menentukan strategi merek bisnis perjalanan Anda — menentukan siapa Anda. Kami telah membahas secara mendalam tentang cara membangun merek yang mengesankan untuk bisnis Anda, jadi lihat artikel di bawah ini untuk informasi lebih lanjut tentang branding.

Langkah 4: Menangani sisi hukum


Sebagian besar bisnis perjalanan adalah bisnis yang cukup sederhana untuk didirikan. Tidak seperti memulai tempat pembuatan bir atau memulai sebuah apotik ,  tidak ada banyak birokrasi hukum ketika datang untuk menjadi agen perjalanan dan memulai bisnis perjalanan.

Menentukan apakah Anda akan memerlukan lisensi
Di sebagian besar lokasi, Anda tidak memerlukan lisensi atau sertifikasi khusus, tetapi persyaratan lisensi akan berbeda di setiap negara bagian.

Untuk AS secara umum, tidak ada lisensi khusus yang diperlukan untuk memulai bisnis perjalanan; Namun, undang-undang negara bagian berbeda . Di California, Washington, Hawaii, Iowa, dan Florida, Anda memerlukan lisensi Penjual Perjalanan  . Kanada juga memiliki persyaratan lisensi yang berbeda-beda berdasarkan lokasi , dan di Inggris, Anda memerlukan Lisensi Air Travel Organiser .

Memilih struktur bisnis Anda

Di luar lisensi spesifik, ada lisensi umum yang Anda perlukan sebelum memulai semua jenis bisnis.

Pertama, pilih struktur bisnis Anda . Scott Bessette, pemilik ADDISON Yacht Charters, memulai biro perjalanannya sebagai LLC , yang menurutnya sesuai dengan kebutuhan bisnisnya. "Sebelum kami mempertimbangkan untuk memulai agensi kami, kami menentukan bahwa Perseroan Terbatas adalah struktur yang tepat untuk apa yang kami coba capai."

Mengapa LLC adalah pilihan terbaik? "Kami tidak punya niat untuk go public, atau harus mengamankan investasi formal," katanya. “Lebih jauh, kami memiliki struktur organisasi yang sangat sederhana, sehingga kemudahan tata kelola dan kepatuhan mendorong pilihan struktur perusahaan kami.”

Namun, struktur bisnis yang Anda pilih akan sangat bergantung pada rencana bisnis Anda, dan bagaimana Anda bermaksud untuk mendanainya. Jika misalnya, Anda berencana untuk mencari investasi luar, Anda mungkin ingin melihat memulai bisnis Anda sebagai perusahaan .

Memberi nama bisnis Anda dan melamar nomor ID Pajak Federal

Anda juga ingin secara resmi menyebutkan nama bisnis Anda (bahkan jika itu hanya Anda, menjadi agen perjalanan!), Yang melibatkan pengarsipan DBA , atau "melakukan bisnis sebagai." Anda juga perlu mengajukan ID Pajak Federal nomor , atau dikenal sebagai Nomor Identifikasi Pemberi Kerja Federal (EIN atau FEIN). Kami telah membahas topik ini dengan banyak detail, jadi pastikan untuk memeriksa tautannya.

Scott juga menambahkan bahwa menyiapkan akhir hukum cukup sederhana.

"Menetapkan persyaratan hukum dan perizinan adalah salah satu aspek termudah untuk memulai bisnis," jelasnya. "Semua mengatakan, konsepsi dan kehamilan ADDISON Yacht Charters adalah jangka panjang, tetapi dia dilahirkan hanya setelah dua hari kerja keras."

Langkah 5: Tentukan strategi pendanaan Anda


Bagaimana Anda berencana untuk mendanai bisnis perjalanan baru Anda?

Untungnya, biaya awal Anda harus cukup rendah: Anda tidak akan memiliki peralatan mahal untuk dibeli, dan Anda mungkin tidak akan membutuhkan ruang yang luas di awal. Jika Anda berharap untuk menjadi agen perjalanan yang bekerja di rumah Anda sendiri, Anda mungkin tidak membutuhkan ruang kantor sama sekali.

Namun, pastikan untuk memiliki rencana untuk mendapatkan pendanaan. Setidaknya Anda akan membutuhkan dana untuk materi pemasaran; baik online, seperti situs web bisnis Anda , dan offline, seperti selebaran, poster, kartu nama, dan banyak lagi . Anggaran dana awal Anda juga kemungkinan akan digunakan untuk merek atau iklan apa pun, dan pada akhirnya Anda juga dapat memutuskan untuk menyewa ruang kantor dan mempekerjakan karyawan, yang merupakan biaya yang cukup besar.

Tidak seperti banyak bisnis, tidak ada satu jalan yang dicoba dan benar untuk mendanai bisnis perjalanan. Dari dana pribadi hingga pendanaan modal ventura, itu semua kemungkinan.

Banyak biro perjalanan dibiayai sendiri, karena mereka memiliki overhead awal yang rendah dan dapat dimulai dengan cukup mudah (meskipun menghadapi persaingan yang ketat untuk menonjol). "Saya sama sekali tidak mendapatkan dana, selain dari $ 2.000 yang dipinjam dari ayah saya untuk situs web," kata Brady Hedlund, pendiri Life Before Work .

Mencari pinjaman dan jalur kredit  juga merupakan langkah awal yang baik. “Kami mengembangkan perbankan dan hubungan dengan jalur kredit dan dukungan yang kuat, untuk memastikan bahwa ketika kami mulai memberikan, dana tersedia untuk dibelanjakan sebelum klien membayar tagihan,” kata Scott dari ADDISON Yacht Charters. " Arus kas sangat penting bagi penampilan kesuksesan bisnis."

Namun, ketika datang untuk membiayai bisnis perjalanan Anda, investasi malaikat, dan bahkan pendanaan modal ventura tidak sepenuhnya menjadi pertanyaan. "Kami membentuk LLC untuk memulai Ekspedisi Proyek dan menutup putaran benih 300 ribu dolar pada Januari 2015 untuk membantu mendorong pengembangan MVP kami (produk minimum yang layak)," jelas pendiri Jeremy Clement.

Don Halbert, pemilik Liburan Kosta Rika , juga mendanai agen perjalanannya melalui modal ventura. "Pendanaan untuk usaha ini berasal dari perusahaan modal ventura yang nantinya akan menjadi salah satu mitra utama kami," jelasnya.

Langkah 6: Pilih lokasi dan pekerjakan karyawan


Selanjutnya, Anda akan ingin membuat rencana untuk logistik membuka bisnis perjalanan Anda kepada publik. Jika Anda memulai agen perjalanan dan membutuhkan ruang kantor, bagian ini kemungkinan akan lebih relevan daripada jika Anda berencana untuk bekerja sebagai agen perjalanan di luar rumah Anda.

Berapa banyak karyawan yang perlu Anda rekrut? Anda mungkin tidak perlu memulai, sampai Anda memutuskan untuk memperluas operasi Anda.

Anda mungkin juga ingin melihat karyawan yang jauh , saran Mike Liverton, CEO dan pendiri Leavetown Vacations . “Sementara banyak karyawan perusahaan tinggal dan bekerja sebagai 'Destination Experts' di rumah, kantor pusat utama kami adalah di pusat kota Vancouver,” katanya.

Selain itu, Anda ingin menentukan lokasi bisnis Anda . Meskipun lalu lintas pejalan kaki kemungkinan tidak akan menjadi motivator utama dalam memilih lokasi bisnis, Anda harus memilih tempat yang mengakomodasi kebutuhan ruang Anda dan juga mencerminkan citra merek yang Anda inginkan.

Namun, seperti halnya karyawan, Anda akan menemukan bahwa lokasi fisik tidak selalu merupakan kebutuhan mutlak. “Kami belum pernah memesan klien dari kota asal kami,” kata Scott.

“Kami adalah bisnis 24/7, yang tidak dapat dibatasi ketika saya berada di kantor, atau yang lebih penting, terpinggirkan ketika saya tidak berada di sana,” jelasnya. “Staf ADDISON memiliki keluarga, konflik, dan peristiwa penting dalam kehidupan mereka. Kami membangun dan memposisikan bisnis kami secara virtual; untuk beroperasi di mana saja, kapan saja. Saya telah melakukan bisnis dari Eropa, Karibia, dari berbagai negara, dan selama acara olahraga anak-anak saya. "

"Kami tidak memilih lokasi bisnis kami, kami memilih lokasi virtual," tambahnya. Apakah Anda memilih untuk pergi atau tidak dengan rute ini akan tergantung pada niche dan merek spesifik Anda; Namun, itu tentu saja pilihan untuk dipertimbangkan.

Langkah 7: Pasar dan luncurkan bisnis perjalanan Anda


Pemasaran kemungkinan akan menjadi tujuan mayoritas anggaran pendanaan awal Anda, karena ini merupakan area penting untuk fokus ketika menjadi agen perjalanan dan memulai bisnis perjalanan. Sebenarnya, adalah ide bagus untuk membuat rencana pemasaran sesegera mungkin.

Bagi Don, gagasan bahwa Anda harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang mendorong strategi pemasaran di balik Liburan Kosta Rika.

“'Pelajaran yang kami petik' dalam memulai agensi kami terutama adalah kesadaran bahwa anggaran Google Adwords Anda dapat menentukan sendiri kesuksesan Anda ketika memulai di pasar yang biasanya kompetitif ini,” katanya.

Namun, jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa semua upaya periklanan Anda harus berkisar pada iklan berbayar. Banyak fokus Anda harus masuk ke pemasaran media sosial dan taktik pemasaran gerilya.

“Saya mulai delapan tahun lalu menjalankan perjalanan backpacking ke Thailand, beriklan hanya menggunakan taktik pemasaran gerilya yang ramping,” kata Brady Hedlund dari Life Before Work. “Saya membuat rencana perjalanan dan situs web dan pergi ke jalan-jalan Kanada bagian barat untuk mempromosikan perusahaan baru saya.” Karena target demografinya adalah anak berusia 18-30 tahun yang mencari 'tur pesta petualangan,' dia pergi ke kampus universitas dan membagikan selebaran dan poster bertanda yang mengiklankan biro perjalanannya.

"Saya tidak mendapatkan satu panggilan pun selama lebih dari setahun," jelasnya. “Sejujurnya saya tidak tahu apa yang saya lakukan pada waktu itu, tetapi akhirnya, bisnis itu meningkat dan mulai tumbuh pada tingkat yang eksponensial. Berkedip maju delapan tahun, dan kami sekarang memiliki tim yang terdiri dari 35 staf penuh waktu yang beroperasi di 18 negara. ”

Strategi pemasaran Anda, seperti halnya semua aspek memulai bisnis perjalanan, akan sangat tergantung pada niche spesifik Anda, demografi yang Anda kejar, anggaran Anda, dan bandwidth Anda sebagai bisnis. Yang mengatakan, menggabungkan kedua iklan berbayar dengan taktik gerilya lainnya (baik online dan offline) akan sangat membantu Anda.

Kata-kata nasihat: Kiat terakhir dari pengusaha yang telah memulai bisnis perjalanan yang sukses
“Kami mencari beberapa waktu untuk menemukan penjamin emisi yang akan memberi kami asuransi pertanggungjawaban umum, karena jumlah risiko yang terlibat dalam perjalanan petualangan ... Ini adalah produk rumit ketika datang ke asuransi, tapi itu jelas bagian yang sangat penting dari kue. "- Brady Hedlund, Life Before Work

“Sejak awal, saya telah membangun hubungan dengan berbagai individu di Italia untuk membantu merekrut staf untuk villa yang digunakan selama liburan kami. Ini bervariasi dari koki lokal hingga pemandu wisata hingga pengemudi. Sentuhan-sentuhan kecil di sepanjang jalan, mulai dari pemesanan penerbangan untuk tamu hingga mendapatkan transportasi kembali ke bandara, semua bertambah karena setiap sedikit membantu menciptakan pengalaman yang sempurna untuk tamu-tamu saya. ”- Lorne Blyth, Flavours Holidays

“Penting bagi mitra bisnis Anda untuk berbagi nilai-nilai Anda. Saya bekerja dengan orang-orang di Amerika Selatan yang sekarang menjadi teman saya. Kami tidak di dalamnya untuk uang; kami menikmati pekerjaan kami dan jika kami dapat 'menambah penghasilan', semuanya menjadi lebih baik. "- Jacquie Whitt, Adios Adventure Travel

Demikian informasi mengeai cara menjadi travel agent yang mudah untuk Anda. Terimakasih, Salam : https://totallyfreeringtoneskciwam.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

Jual Blog Zombie Blogspot Eklablog

Cara Mudah Mengontrol Kadar Asam Urat Tinggi

Sejarah Solahart Mesin Pemanas Air