Dari Blogger Menjadi Guru Master Pakar SEO

Dari Blogger Menjadi Guru Master Pakar SEO

Jika Anda menjalankan bisnis yang terutama melayani orang-orang di daerah Anda, Anda mungkin muak harus harus mengandalkan dari mulut ke mulut untuk membawa orang ke toko Anda.

Namun, jika Anda tertarik untuk menarik pelanggan menggunakan metode lain - Anda beruntung.

Itu karena dalam posting ini, kita akan mengeksplorasi bagaimana Anda dapat meningkatkan peluang bisnis Anda muncul di atas daftar mesin pencari lokal sebagai seorang Pakar SEO.

Menguasai hal ini dapat membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya, terutama ketika Anda mempertimbangkan bahwa 50% pengguna ponsel cenderung mengunjungi toko , dalam sehari pencarian lokal mereka.

Kami akan melihat enam langkah utama yang perlu Anda perhatikan, dan bagaimana Anda dapat mengatasi beberapa kesalahan pemula yang baru.

Pada akhirnya, Anda akan tahu semua yang perlu Anda ketahui, untuk keluar dan melakukan ini seolah-olah Anda seorang profesional, padahal salah satu Blogger Indonesia yang mencoba belajar dari Master SEO.

Mari kita mulai!

1. Klaim Daftar Lokal


Hal pertama yang perlu Anda fokuskan adalah mengklaim daftar lokal Anda.

Anda perlu melakukan ini untuk Google, Bing dan Yahoo.

Jika Anda ingin mendaftarkan bisnis Anda dengan Google, kunjungi https://www.google.com/business/ dan klik 'Dapatkan di Google.'

Anda kemudian perlu menemukan bisnis Anda.

Jika Anda tidak dapat menemukan bisnis Anda, Anda akan diminta untuk memasukkan beberapa informasi lokasi.

Anda kemudian perlu memberikan beberapa verifikasi, yang ketika selesai, akan menghasilkan Anda mendaftarkan bisnis Anda dengan Google.

Untuk Bing, buka https://www.bingplaces.com/

Setelah mengeklik 'Mulai,' Anda harus melalui proses yang sama seperti yang Anda lakukan untuk Google.

Terakhir untuk Yahoo, Anda harus mengunjungi https://www.aabacosmallbusiness.com/local-listings/ dan membuat akun.

2. Dapatkan Ulasan


Ulasan positif dapat memengaruhi peringkat bisnis Anda di mesin pencari. Ini juga memengaruhi persepsi orang tentang bisnis Anda, dan kemungkinan mereka mengklik situs Anda.

Sebagai contoh, lihat screenshot di bawah ini.

Bukankah Anda lebih suka mengklik bisnis dengan 115 ulasan daripada yang dengan 8?

Untungnya, mengumpulkan ulasan tidak terlalu sulit.

Anda hanya perlu memberi tahu orang-orang di mana ulasan dapat ditinggalkan.

Berhati-hatilah agar Anda tidak meminta atau memberi insentif pada ulasan, karena ini dapat disukai oleh Google .

Di bawah ini Anda akan melihat ringkasan singkat, yang menjelaskan sudut pandang Google tentang pengumpulan ulasan .

Anda juga ingin tidak ingin menarik terlalu banyak ulasan dalam waktu yang terlalu singkat, karena ini juga dapat menyarankan kepada Google bahwa Anda melakukan sesuatu yang tidak diinginkan.

Pertimbangkan untuk mengumpulkan alamat email pelanggan Anda dan kemudian mengirim email kepada mereka setelah pembelian, memberi tahu mereka di mana mereka dapat meninggalkan ulasan yang tidak memihak.

3. Kutipan NAP & (kemenangan cepat) Tautan Balik Lokal

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda harus fokus mengumpulkan kutipan NAP dan tautan balik lokal.

Kutipan NAP terdengar seperti sesuatu yang rumit, tetapi sebenarnya tidak. NAP hanya singkatan Nama, Alamat dan nomor Telepon.

Tautan balik lokal hanyalah tautan ke situs web Anda, yang berasal dari situs lain.

Jika Anda ingin membangun kutipan NAP Anda, yang harus Anda lakukan adalah mengirimkan informasi bisnis Anda ke direktori bisnis.

Situs web tertentu, seperti ini , akan memberi tahu Anda tempat terbaik untuk mengirimkan Kutipan NAP Anda.

Anda juga dapat mengunjungi direktori kutipan Moz untuk menemukan tempat untuk mengirim kutipan juga.

Anda juga harus mendaftarkan bisnis Anda dengan direktori seperti Yelp dan Business.com .

Perlu diingat bahwa ada beberapa solusi berbayar yang tersedia, yang akan membuat tugas ini lebih mudah.

Misalnya, Moz juga menawarkan layanan , di mana mereka akan membantu melakukan banyak pekerjaan kutipan NAP untuk Anda.

Jika Anda ingin mengumpulkan backlink lokal, Anda perlu melihat apakah ada bisnis lokal yang mungkin mempertimbangkan untuk menautkan ke situs web Anda.

Tentu saja, jarang situs web lain akan menautkannya ke Anda, hanya karena Anda juga meminta mereka.

Namun, ada cara untuk mengatasi hal ini.

Jika Anda menggunakan layanan bisnis lokal baru-baru ini, beri tahu mereka bahwa Anda ingin memberikan testimonial. Kemudian dalam testimonial Anda, berikan tautan ke situs web Anda.

Pertimbangkan untuk memberikan testimonial video untuk meningkatkan peluang seseorang menampilkan testimonial di situs mereka.

4. Buat Halaman Layanan Khusus


Banyak situs web lokal sangat 'tipis' dalam hal konten, dan karenanya ini memberi Anda peluang untuk maju dalam peringkat mesin pencari.

Cara termudah untuk meningkatkan level konten di situs Anda, adalah dengan memberikan lebih banyak detail dalam hal apa yang dilakukan bisnis Anda, dan siapa yang membantu.

Google akan menghargai situs web yang lebih mendalam dan relevan dengan permintaan pencarian, karena itu mengarah pada pengalaman pengguna yang lebih baik bagi orang yang menjelajahi situs Anda.

Akibatnya, bertujuan untuk memiliki halaman yang didedikasikan untuk setiap aspek, dan layanan yang disediakan oleh bisnis Anda.

Jika Anda kesulitan memikirkan apa yang dapat Anda tulis, bayangkan saja Anda mencoba menjelaskan layanan Anda kepada seseorang yang tidak tahu apa-apa tentang mereka.

Jadi, jika Anda seorang mekanik, Anda mungkin memiliki halaman yang didedikasikan untuk pemasangan ban, perbaikan mesin, perbaikan rem dan sebagainya.

Coba dan potret untuk 500 kata per halaman.

5. Siapkan blog


Anda kemudian perlu fokus pada pengaturan blog.

Blog Anda bukan tempat yang dirancang untuk menjual kepada pelanggan ideal Anda.

Melainkan itu adalah tempat untuk mendidik dan menginformasikan mereka.

Saat Anda melakukannya, Anda juga menampilkan diri Anda sebagai otoritas pada topik tersebut di mata pelanggan Anda, dan di mata Google.

Jika Anda terjebak pada apa yang harus Anda blogkan, berikut adalah beberapa konsep posting blog yang bagus untuk Anda mulai:

Mengoptimalkan situs dengan benar, hanya berarti Anda membuatnya mudah bagi Google untuk menemukan informasi yang diperlukannya, saat dibutuhkan.

Ini juga dapat berarti bahwa Anda membuat situs web Anda lebih aman, dan memuat lebih cepat bagi mereka yang menjelajahinya.

Saat mengoptimalkan situs web, Anda akan ingin melakukan hal berikut -

Identifikasi kata kunci untuk suatu halaman - ini dapat berhubungan dengan layanan yang dicakup oleh halaman tersebut.

Buat judul halaman dan deskripsi, menggunakan kata kunci yang Anda pilih.

Sertakan kata kunci, di halaman URL.

Tambahkan judul H1 ke halaman, dan masukkan kata kunci Anda ke dalamnya.

Masukkan kata kunci Anda ke badan teks halaman, sehingga membentuk sekitar 2-3% dari keseluruhan volume teks.

Tautkan ke halaman lain di situs web Anda jika relevan. Jadi, jika Anda seorang mekanik yang menulis tentang pemasangan ban di halaman tentang mesin, tautkan ke halaman pemasangan ban Anda jika relevan.

Melakukan semua ini secara manual bisa jadi sulit, jadi Anda mungkin ingin menggunakan alat seperti Yoast SEO , untuk membantu Anda tetap di jalur.

Ketika datang untuk mempercepat situs Anda, beralih ke hosting SSD (Solid State Drive) dapat membuat perbedaan besar. Hal ini terutama berkaitan dengan fakta bahwa hosting SSD menyediakan teknologi hard drive terbaru, yang berarti situs web Anda dapat dimuat lebih cepat

Selain itu, Anda dapat menggunakan alat wawasan Pagespeed yang disediakan oleh Google untuk mencari tahu apa lagi yang perlu Anda lakukan untuk mempercepat situs Anda.

Jika Anda memiliki asisten teknologi, Anda dapat mengirim saran ini, dan biarkan mereka melakukan penyesuaian yang diperlukan. Atau Anda dapat menyewa freelancer .

Catatan : Alat ini juga akan memberi Anda tips untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Sesuatu yang juga ingin Anda perhatikan jika Anda ingin meningkatkan peringkat mesin pencari.

Hanya karena Anda adalah bisnis lokal, bukan berarti Anda tidak dapat mengambil manfaat dari daya jangkauan internet yang luas.

Dalam posting ini, kami telah melihat bagaimana Anda dapat mengatur situs Anda, sehingga akan muncul di peringkat pencarian lokal.

Kami menyentuh tentang pentingnya mendapatkan ulasan dan kebutuhan untuk mendapatkan kutipan RAN yang relevan juga. Ada juga beberapa diskusi tentang bagaimana Anda dapat mengoptimalkan situs Anda.

Baca Juga : SEOptimizer (Travel Blogger Indonesia)

Ambil apa yang telah Anda pelajari di posting ini dan mulai bertindak. Jika Anda melakukannya, ada peluang bagus bahwa bisnis Anda akan mendapat manfaat sebagai hasilnya.

Demikian artikel dari blogger menjadi guru master pakar seo, semoga bermanfaat ya

Comments

Popular posts from this blog

Jual Blog Zombie Blogspot Eklablog

Cara Mudah Mengontrol Kadar Asam Urat Tinggi

Sejarah Solahart Mesin Pemanas Air