Perlunya Perawatan Untuk Solahart


Service Solahart : Berapa banyak perawatan yang dibutuhkan oleh sistem air panas tenaga surya?

Sistem air panas surya yang dirawat dengan baik dapat bertahan selama 20 tahun atau lebih. Perawatan rutin akan memperpanjang umur sistem Anda dan menekan biaya perawatan jangka panjang.

Sistem pemanas air tenaga surya berkualitas tinggi yang dirawat dengan baik biasanya akan berlangsung selama 20 tahun . Beberapa sistem dapat bertahan lebih lama: beberapa sistem yang diinstal pada tahun 1970 masih kuat. Sebagai perbandingan, pemanas air penyimpanan konvensional akan bertahan sekitar 10-15 tahun. Pemeliharaan rutin dari kontraktor berpengalaman adalah kunci untuk mempertahankan umur panjang sistem, serta menjaga kinerjanya tetap tinggi dan biaya pemeliharaan tetap rendah dalam jangka panjang.

Para peneliti di Pusat Energi Matahari Florida telah menyarankan bahwa sekitar 2% dari biaya sistem Anda harus dianggarkan untuk pemeliharaan setiap tahun. Sebagian besar pabrikan dan pemasang menyarankan melakukan inspeksi lokasi oleh kontraktor setiap dua atau tiga tahun, yang biasanya berharga sekitar $ 200 hingga $ 300.

Jika Anda menggunakan sistem yang mengalirkan cairan antibeku, cairan tersebut harus diganti setidaknya setiap 5 tahun sekali . Menunggu hingga sistem Anda rusak kemungkinan akan jauh lebih mahal daripada biaya perawatan reguler selama periode waktu itu. Beberapa installer akan memberikan kontrak layanan pemeliharaan yang mencakup inspeksi dan servis berkala, tetapi Anda mungkin menemukan penawaran yang lebih baik dari kontraktor yang berbeda.

Turunannya :

Service Solahart Depok
Service Solahart Bekasi

Comments

Popular posts from this blog

Jual Blog Zombie Blogspot Eklablog

Cara Mudah Mengontrol Kadar Asam Urat Tinggi

Sejarah Solahart Mesin Pemanas Air